Bahaya Darah Tinggi di Usia Muda

By | September 11, 2017

Bahaya Darah Tinggi di Usia Muda

Bahaya Darah Tinggi di Usia Muda

Tekanan darah tinggi atau hipertensi apabila tidak segera ditangani ternyata akan mengakibatkan bahaya pada penderitanya, hal tersebut dikarenakan masyarakat yang menderita hipertensi yang sangat banyak terutama di Indonesia ini kurang peduli dan tidak memperhatikan tekanan darah. Padahal dengan mengontrol darah kita secara rutin itu adalah salah satu pencegahan terjadinya hipertensi (darah tinggi).

Lalu Apa Saja Bahaya dari Darah Tinggi?

Berikut ini adalah beberapa uraian tentang bahaya yang ditimbulkan dari darah tinggi (hipertensi), diantaranya:

Serangan jantung atau stroke.

Tekanan darah tinggi dapat menyebabkan pengerasan dan penebalan arteri (aterosklerosis), yang dapat menyebabkan serangan jantung, stroke atau komplikasi lain.

Aneurisma

Peningkatan tekanan darah dapat menyebabkan pembuluh darah Anda untuk melemahkan dan tonjolan, membentuk aneurisma. Jika pecah aneurisma, dapat mengancam jiwa.

Gagal jantung

Untuk memompa darah melawan tekanan tinggi dalam pembuluh Anda, otot jantung Anda mengental. Akhirnya, otot menebal mungkin memiliki waktu sulit memompa cukup darah untuk memenuhi kebutuhan tubuh Anda, yang dapat menyebabkan gagal jantung.

Gangguan  Fungsi Ginjal

Dengan keluhan penyakit hipertensi lama, terutama yang tidak terkontrol atau bahkan tidak tahu akan penyebab gejala dari hipertensi. Maka keluhan tersebut akan semakin diperburuk bila pasien juga mengidap penyakit gula (diabetes) sehingga terjadilah masalah pada fungsi ginjal.Kadang kala semuanya penyakit tersebut berawal tanpa gejala. Namun gejala atau keluhan yang sering di alami pasien adalah buang air kecil yang berbusa, iru artinya anda mengalami kebocoran ginjal. Hal itu ditandai dengan keluarnya protein dalam urin yang dikarenakan ginjal tidak berfungsi sebagai mestinya.

Kelainan Mata

Tidak hanya penyakit diabetes yang menyebabkan kerusakan saraf mata, tekanan darah tinggi (hipertensi) pun sebenarnya dapat mengalami hal yang sama yang diikenal dengan istilah retinopati hipertensif, tekanan darah yang tinggi nyatanya dapat juga merusak pembuluh darah kecil yang berada di dalam mata, bahkan hingga merusak saraf mata.

Masalah ini bukan jarang ditemui, namun sebaliknya jarang disadari yang dikarenkan tidak menimbulkan gejala! Kerusakan saraf mata yang semakin meluas akan berujung pada kebutaan.

Sindrom metabolik

Sindrom ini adalah sekelompok gangguan metabolisme tubuh Anda, termasuk peningkatan lingkar pinggang seperti trigliserida tinggi, rendah high density lipoprotein (HDL) atau kolesterol atau tingkat insulin yang tinggi.

Itulah Bahaya yang di timbulkan dari penyakit darah tinggi, namun dengan informasi tersebut kami tidak bermaksud untuk menakut-nakuti atau menghantui anda. Sebaliknya, tekanan darah tinggi adalah suatu kondisi yang dapat dicegah dengan pola hidup yang lebih sehat bahkan diet seimbang dan olahraga teratur, atau baca juga Cara Mengendalikan Tekanan Darah.

Selain dengan tips-tips tersebut, anda juga dapat menyembuhkannya secara alami dengan menggunakan bahan herbal. Namun untuk lebih jelasnya, kami akan membahasnya di postingan berikutnya, terimakasih atas kunjungan anda di artikel Bahaya Darah Tinggi di Usia Muda  semoga bermanfaat 

http://www.sohabba-z.net

Bahaya Darah Tinggi di Usia Muda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *